Cara Tambal Ban Mobil Motor - Hambatan yang ketika berkendara selalu terjadi termasuk ban bocor ditengah jalan, jadi pasti diharuskan mencoba sendiri menambal ban kendaraan anda di perjalanan. Akan tetapi itu tidak berarti masalah itu selesai, alasannya pada banyak kejadian kualitas peralatan tambal ban bahkan cara tambal ban yang tidak begitu bagus.
Buruknya kerja tukang tambal ban sudah banyak dialami oleh pengguna jalan yang raya khusus pengendara motor. Hal yang seringkali banyak terjadi yaitu itu justru ban motor disobek ( tentu dengan trik tukang tambal ). Dengan begitu karenanya pemilik kendaraan terpaksa harus ganti dengan ban baru sekalipun dengan sangat terpaksa.
Meski demikian pengguna jalan raya selalu ditolong oleh adanya para tukang tambal ban mobil ataupun motor yang bertempat di pinggir jalan raya. Menyadari betapa mempertahankan keselamatan jalan, Gimana sih cara tambal ban berkualitas tinggi. Umumnya cara tukang tambal pinggir jalan raya seringnya kita jumpai telah benar, tapi kenapa hasil tambalan mereka nggak bagus. Hal ini dikarenakan tanpa kesempatan tambalan ban kering. Seringnya kita lihat-lihat ialah begitu ban selesai ditambal dengan langsung dimasukkan kembali ke dan diisikan angin.
Bila seperti itu cara nya tentunya hasil tambalan mereka takkan bertahan lama, begitu saja berjarak beberapa meter ini telah kempes lagi. Semestinya alami tes dahulu gunakan air setelah hingga 5 menit. Cara tambal ban mobil sebetulnya berbeda-beda dengan cara tambal ban motor. Hal ini dikarenakan rata-rata mobil saat ini untuk mobil pribadi yang sudah menggunakan ban jenis tubeless tentu yang cara menambalnya beda dengan ban yang diperlengkapi ban dalam.
Cara mudah tambal ban tubeless yang kuat dan bermutu baik. Ada berupa cara / teknik menambal ban tubeless :
Cara Tambal Ban String Tubeless
Sesuai dengan namanya string” artinya penambalan ban tubeless ini memakai sejenis tali khusus maka disebut tambal string tubeless”
Cara menambal ban string tubeless ini cukup mudah karena hanya dengan memasukan string” dari arah luar ban oleh cara ditusuk. Akan tetapi cara string tubeless ini sesungguhnya akan kurang aman. Disamping masih ada kebocoran angin ( pada daerah tambalan ) juga dapat memperkecil ketahanan ban ini. Oleh cara tambal ban string oleh karena itu kontruksi ban yang akan terganggu ( kawat / benang bisa putus ). Selain itu, dalam jangka panjang bekas tambalan yang akan menggelembung dan tipis. Apakah yang terjadi berikutnya dapat ditebak.
Cara tambal Ban Sistem Peluru
Cara tambal ban mobil ini seperti cara tambal ban string hanyalah berbeda medianya saja.
Cara tambal Tire Patch
Tambal ban tire patch praktis mirip seperti tambal ban dalam motor/mobil yang dibakar, lagipula pada ban tubeless cara tambalnya dari arah dalam, jadi harus melepas ban dahulu.
Cara tambal Ban sistem kombi
Tambal ban sistem kombi secara umum dipakai saat ban bocor diakibatkan tusukan benda tajam sebagaimana tertusuk paku. Bahan tambal kombi bentuknya bulat dan direkatkan dengan menggunakan lem khusus (sejenis semen) dari bagian dalam ban. Berikutnya, tekanan angin dapat membantu proses pelekatan bahan tambalan pada bagian dalam ban dengan sekaligus menutup lobang. Akan tetapi tambal sistem kombi hanya sanggup menambal paling, sekitar 6mm.
Cara tambal ban thermopress
Cara tambal ini adalah hanya bisa dikerjakan pada tempat tempat khusus. Sebagaimana dengan nama thermopress” jika cara tambal ini sama sekali ujung-ujungnya memakai perangkat press dengan suhu kira-kira 1500°C selama dibutuhkan, ini biasanya sih sampai satu jam hingga 2 jam.
Kesimpulan: Setelah lihat bidang ini dapat disimpulkan kalau teknik penambalan di dalam lebih tahan lama dan aman daripada teknik penambalan dari arah luar.
0 Response to "Cara Aman Tambal Ban Mobil dan Motor"